Kunjungan Kerja Komisi II Anggota DPRD Kota Banjar Ke RSU Kota Banjar

RSU Kota Banjar –  Rabu, 10 Mei 2017 RSU Kota Banjar dikunjungi oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Banjar, dalam kunjungan tersebut Rombongan  diterima oleh  Direktur dr, H, Herman, M.Kes serta Wakil Direktur Umum dan Keuangan  Drs. H. Rachwan, M.Si bertempat di Aula lantai III RSU Kota Banjar dihadiri  oleh Pejabat Struktural RSU Kota Banjar.

Dalam Kunjungan tersebut Komisi II yang di Ketuai H. Sudarsono berdialog dengan pihak RSU  terkait pembangunan sarana dan prasarana Rumah Sakit serta Pelayanan yang dilakukan oleh Rumah Sakit terutama mengulas tentang Alat Cathlab serta ketersediaan sumber daya manusia. dalam kesempat itu Wakil Direktur Umum dan Keuangan memaparkan tentang sumber anggaran, serta ketersediaan SDM khsusnya pengguna alat Cathlab, dijelaskan beliau bahwa RSU Kota Banjar saat ini telah memiliki SDM Dokter Spesialis Jantung serta Perawat untuk di ruang Cathlab, tinggal menunggu izin operasinya saja. selaian itu lanjut beliau, RSU Kota Banjar juga tidak henti-hentinya meningkatkan kapasitas  SDM  diantaranya saat ini ada 5 orang dokter yang ditugaskan mengikuti pendidikan Dokter Spesialis diantaranya adalah sepsialis Anesthesi, Spesialis THT, Spesiasli Kuli & Kelamin, Spesialis Jiwa dan Speasilis Penyakit Mulut (Oral Medicine). disamping itu dijelaskan pula bahwa anggaran selanjutnya akan dialokasikan untuk menyelesaikan Instalasi Bedah Sentral termasuk didalamnya alat medis serta alat penunjang lainnya.

Setelah Berdialog selanjutnya selanjutnya melakukan kunjungan ke ruang Cathlab. di Ruang Cathlab Rombongan memakai baju Khsusus dan Steril.  Ka. Bag Perencanaan Redi, S.Kep.,M.MKes menjelaskan  profil dan fungsi alat Cathlab, dimana alat Cathlab yang dimiliki  oleh RSU Kota Banjar saat ini  merupakan generasi terbaru dan tercanggih. Diakhir kunjungan kerjanya Ketua Komisi II H Sudarsono mengharapkan agar masyarakat Kota Banjar itu “Sararehat “dan jangan sampai masuk ruang Cathlab (jangan sampai sakit jantung)”. Aamiin …. (Admin)

Top