Syukuran Ruangan Rawat Inap Aster RSU Kota Banjar

Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan, RSU Kota Banjar kembali membuka ruang rawat inap baru yang diberi nama Ruang ASTER, pemberian nama ini disamakan idengan ruangan rawat inap  yang lainya yang mengadopsi nama bunga.

Kenapa dipilih nama ASTER?,  ditemui pada saat acara syukuran ruangan Aster  Jum’at 7 April 2017 Kepala Ruangan Aster Ulung Hasanah, S.Kep.,Ners mengemukanan bahwa nama Aster itu memiliki kandungan makna mendalam yaitu Asuhan Keperawatan yang diberikan dengan penuh Support, Terpercaya, Efektif Efisien serta Religius  yang akan menjadi komitment dan motivasi bagi seluruh petugas ruang Aster dalam  memberikan pelayanan asuhan keperawatan yang professional.

Syukuran yang diselenggarakan dengan sederhana tetapi memberikan  kesan mendalam ini dimaksudkan untuk menjalin silaturrahim serta memperkenalkan kepada karyawan yang lain akan keberadaan ruang Aster di RSU Kota Banjar. Hadir dalam acara tersebut Direktur RSU Kota Banjar, dr.H.Herman, M.Kes,  Wadir Bidang Pelayanan dr. H. Nono Gunadi, Sp.A, Kepala Bidang Kesekretariatan Purkon, S.Kep.,Ners.,MM.Kes.,M.H.Kes, jajaran struktural, kepala ruangan serta petugas RSU Lainnya.

Dalam operasionalnya Ruang Aster yang memiliki  14 orang  tenaga Perawat Profesional  tersebut akan bertugas merawat pasien-pasien dengan kasus  penyakit dalam dimana pasien-pasien tersebut terbagi dalam 3 fasilitas kelas yaitu kelas 1 yang berjumlah 3 tempat tidur, kelas 2 berjumlah 6 tempat tidur dan kelas 3 sebanyak 6 tempat tidur. Meskipun didalam fasilitas kelasnya berbeda tetapi didalam segi pelayanan kepada pasien tentu saja tidak akan dibeda-bedakan, semua pasien akan mendapatkan pelayanan  terbaik dari Dokter dan perawat sesuai dengan Standart Prosedur Operasionalnya.

Sesuai dengan namanya “Aster“ yang merupakan bunga yang tumbuh indah dan mekar serta memberi kesegaran bagi yang melihatnya, begitu pula dengan Ruang perawatan Aster, melalui ruangan yang baru, kru yang baru, suasana yang baru serta semangat yang baru Kepala ruangan beserta stafnya bertekad untuk memberikan pelayanan asuhan keperawatan terbaik sehingga memberikan kesan yang positif bagi  pasien yang dirawatnya. Jika tidak ada  halangan In Sya Allah hari senin 7 April 2017 dengan ucapan Bismillaahirrahmaanirrahim ruang Perawatan Aster mulai menerima dan merawat pasien pasien dengan kasus penyakit Dalam. Semoga Allah SWT memberikan kelancaran serta kemudahan serta pasien-pasien yang dirawatnya diberikan kesembuhan secepatnya. Aamiin

Top