Kegiatan Dharma Wanita Persatuan Unit RSU Kota Banjar

Dalam rangka memperingati Hari R.A Kartini tanggal 21 April 2017 sekaligus Huhari Ulang Tahun POPTI, Dharma Wanita Persatuan Unit BLUD RSU Kota Banjar menggelar kegiatan yang bertajuk ” Melalui Semangat Kartini Kita Wujudkan keluarga Berkualitas, Mampu Bekerja Sama dan Memiliki Kepedulian Sosial”.  kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Lantai III RSU Kota Banjar yang di ketuai oleh Ibu Woro, S.Kep, Ners.

Berkenaan dengan tema yang menggangkat kepedulian sosial, kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan yang pada tahun sebelumnya. Kegiatan kali ini dihadiri oleh penderita Thalasemia dan keluarganya serta anggota Dharma Wanita RSU Kota Banjar.

Hadir pada Kesempatan itu Direktur BLUD RSU Kota Banjar dr. H. Herman, M.Kes, dr. Nono Gunadi, Sp.A Selaku Ketua POPTI dan Wadir Pelayanan, serta dihadiri juga oleh jajaran struktural RSU . Berbeda dengan hari biasanya, bertepatan pada tanggal 21 April 2017 tersebut seluruh peserta menggunakan pakaian kebaya untuk ibu-ibu serta pakaian Pangsi untuk bapak-bapak, hal ini dilaksanakan untuk lebih memaknai serta menduplikasi semangat R.A Kartini dalam memperjuangkan hak Wanita Indonesia.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan aya suci Alqur’an oleh Ibu Umasih, AMK, serta sambutan dari ketua penyelenggara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit RSU Kota Banjar, serta sambutan dari Direktur RSU Kota Banjar. dalam sambutanyya Direktur menekankan supaya bisa memberikan perhatian lebih kepada anak-anak penderita Thalasemia, memberikan motivasi serta menghimbau kepada  peserta untuk  mempertahankan keutuhan dalam berumah tangga. setelah sambutan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan Tumpeng oleh Direktur RSU Kota Banjar.

Pada Segment kedua acara dipandu langsung oleh drg. Eka Lina Liandari, M.Kes, diamana suasana pada ssat itu dmenjadi hening dan penuh keharuan ketika diputar vidoe mengharukan seputar penderita Thalasemia, tentang semangat menjalani hidupnya, tentang pertemanannya dengan djarum suntik dan obat-obatan, tentang usahanya yang tiada kenal putus asa.

Suasana kembali meriah setelah drg. Eka Lina Liandari, M.Kes merubahnya kembali dari suasana emosi penuh keharuan menjadi suasana yang hingar bingar dan meriah setelah diadakan acara lomba-lomba seperti lomba memasang puzzle, lomba memecahkan balon serta olomba-lomba lainnya dimana peserta yang berhasil akan mendapatkan doorprize, selain itu peserta yang mbisa menjawab quiz juga mendapatkan hadiah spesial dari ibu dr. Hj.Nina (istri dari dr.H.Imam Wahyudi, Sp.OG).

Acara yang diselenggrakan dari jam 8.00 WIB s.d 10.30 WIB  berlangsung penuh khidmat dan sangat berkesan, diakhir acara peserta mendapatkan kesempatan untuk bermusafahah berjabat tangan antara sesama peserta, pengurus dan peserta Dharma Wanita

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Top