«

»

Penyuluhan Tentang Parkinson bersama Dokter Muda UMJ

Ilmu-ilmu kedokteran dan kesehatan memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas karena selalu bersifat dinamis berkembang dan selalu berkembang, baik dari perkembangan penyakit, perkembanagn obat-obatan, alat-alat kesehatan dan lain sebaginya.

Seperti halnya hari ini Jum’at 3 Nopember 2017, klinik saraf yang difasilitasi oleh PKRS serta dibantu oleh Tim Gizi, RSU Kota Banjar, mengadakan penyuluhan tentang Parkinson dengan menghadirkan pembicara Didi Duryana, S.Ked salah Dokter Muda Univeristsa Muhammadiyah Jakarta yang tengah melaksanakan  praktek Coas  di RSU Kota Banjar bersama ke empat rekannya yakni Anjar Puspitaningrum, S.Ked, Dera Seta Saputri, S.Ked, Dian Vitasari, S.Ked, dan Yessi Oktavianti, S.Ked. mereka berlima kompak memberikan penyluhan tentang Parkinson.

Adapun untuk leaflet Parkinson dapat diunduh Disini : Leaflet parkinson 1, Leaflet Parkinson 2

Selain Penyuluhan tentang Parkinson, dibahas pula penyuluhan tentang diet atau pengaturan gizi yang baik untuk penderita Parkinson yang dibawakan oleh Desy, AMG dari Instalasi Gizi Rumah Sakit Umum Kota Banjar.

Suasana lebih meriah lagi ketika dr. H. Fuad Hanif, Sp.S, M.Kes hadir menyempatkan waktu disela-sela pemeriksaan Pasien di Poliklinik Saraf RSU Kota Banjar untuk  mengulas dan menyempurnakan penyuluhan tentang Parkinson, serta beliau berjanji untuk mengadakan kembali acara penyluhan seperti ini dengan lebih meriah lagi dengan menghadiahkan doorprize yang lebih heboh lagi kepada peserta.

Penyuluhan tentang parkinson ini di selingi dengan pertanyaan-pertanyyan dari peserta, tampak antusiasme peserta untuk bertanya tentang hal-hal yang berikaitan erat dengan penyuluhan, dan diakhir dengan session pertanyaan dari Coas UMJ dimana peserta  yang berhasil menjawab dengan baik akan langsung diberikan doorprize. Dooprprize kali ini berjumlah 5 bungkus sembako dan satu hadiah utama yakni satu buah HP.

Penyuluhan ditutup oleh dibuka dan ditutup oleh Dede Arif Rahman, SKM selaku Wakil Ketua PKRS RSU Kota Banjar

 

Top