Tujuan dan Sasaran

1. Tujuan

  • Meningkatkan pemenuhan standar kelas rumah sakit B Non Pendidikan sampai mencapai standar maksimal pada tahun 2014
  • Memelihara dan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.
  • Mengembangkan promosi pelayanan rumah sakit secara instensif secara internal maupun eksterna.l
  • Mewujudkan kemampuan dalam penyusunan master plan rumah sakit.
  • Mewujudkan kemampuan dalam penyusunan perencanaan strategik maupun operasional.
  • Mewujudkan kemampuan dalam pengelolaan sumber daya manusia.
  • Mewujudkan kemampuan dalam penataan organisasi rumah sakit.
  • Mewujudkan kemampuan dalam pengelolaan keuangan rumah sakit.
  • Mewujudkan kemampuan dalam akuntabilitas rumah sakit.
  • Mewujudkan kemampuan dalam pengelolaan sistem informasi manajemen rumah sakit.
  • Meningkatkan percepatan, efektifitas dan efesiensi dalam mencapai kemandirian rumah sakit.

2. Sasaran

  • Bertambahnya tempat tidur pasien menjadi 317 buah pada tahun 2016
  • Bertambahnya tenaga medis, para medis non medis sampai mencapai standar maksimal, baik kuantitas maupun kualitasnya pada tahun 2016
  • Renovasi Instalasi Gawat Darurat yang representatif dan sarana prasarana sesuai standar Depkes pada tahun 2016
  • Bertambahnya peralatan medis, non medis, penunjang medis sampai memenuhi standar kebutuhan pelayanan rumah sakit pada tahun 2016
  • Terwujudnya pelayanan rumah sakit yang terakreditasi menjadi 16 bidang pelayanan pada tahun 2016
  • Terkendalinya limbah rumah sakit secara intensif dan dapat dipertanggungjawabkan.
  • Terwujudnya gugus kendali mutu yang efektif di setiap unit kerja dan aktif mengikuti konvensi gusus kendali mutu.
  • Tersebarluaskannya Informasi Pelayanan Rumah Sakit yang menjangkau seluruh wilayah dalam cakupan rumah sakit dan di luar cakupan rumah sakit.
  • Tersebarluaskannya Informasi Pelayanan Rumah Sakit dalam lingkungan internal rumah sakit.
  • Terwujudnya revisi master plan rumah sakit yang sesuai dengan tuntutan organisasi dan pengembangan pemerintahan daerah/kota.
  • Tersusunnya Rencana Strategis Bisnis rumah sakit dan operasional yang sesuai dengan visi Kota Banjar dan Visi Pembangunan Kesehatan Kota Banjar.
    Terwujudnya sistem pengelolaan pegawai rumah sakit yang efektif dan efesien termasuk dalam peningkatan kesejahteraannya.
  • Terwujudnya pengelolaan keuangan rumah sakit secara swakelola dengan sistem akuntansi akrual.
  • Meningkatnya pendapatan rumah sakit sehingga mampu mencukupi biaya rutin , pemeliharaan dan operasional termasuk jasa pelayanan rumah sakit.
  • Terwujudnya kelembagaan dan tata kerja rumah sakit yang akomodatif dan kondusif.
  • Terwujudnya akuntabilitas pelayanan rumah sakit yang efektif dan efesien.
  • Terwujudnya sistem informasi manajemen rumah sakit yang mampu mendukung fungsi pelayanan rumah sakit.
  • Terwujudnya kerjasama dengan lembaga pendidikan, instansi atau rumah sakit lain yang dapat mendidik dan melatih pegawai dalam meningkatkan kesadaran,kemauan, kemampuan dan keterampilannya dalam melaksanakan tugas yang dipercayakannya.
  • Terwujudnya kerjasama dengan pihak swasta sebagai penyedia barang/jasa dalam pengadaan obat-obatan, alat kesehatan medis dan non medis, bahan kimia, reagensia, gas medis.
Top