Selasa, 01 September 2020  Direktur RSU Kota Banjar drg. Eka Lina Liandari, M.MRS secara simbolik melepaskan Nama Tag Peserta Orientasi yang kenakan oleh dua orang calon pegawai Non PNS BLUD RSU Kota Banjar, serta menggantikan dengan Name tag resmi  pegawai RSU Kota Banjar. Setelah itu kemudian peserta yang lain melakukan hal sama yakni menggantikan nama tag peserta orientasi dengan nama tag resmi RSU.   Ceremonial acara yang digelar pada saat Apel pagi di halaman RSU tersebut merupakan tanda berakhirnya masa orientasi bagi 48 orang peserta, yang diselenggarakan sejak tanggal 03 s.d 31 Agutus 2020.

Para  calon pegawai non PNS yang telah selesai menjalani proses orientasi selama 29 hari selanjutnya akan mendapatkan sertifikat dan  Surat Tugas  dari Direktur sesuai dengan profesinya masing-masing, dan dinyatakan resmi menjadi Pegawai BLUD RSU Kota Banjar. Dalam sambutannya Wakil Direktur Pelayanan RSU Kota Banjar Purkon, S.Kep.,Ners.,MM.Kes.,M.HKes mengatakan agar karyawan baru ini dapat secara profesional melaksanakan kewajiban sesuai dengan profesinya, dapat melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan tugas dan kewenangannya, serta  menjaga sikap dan nama baik Rumah Sakit.

Penempatan pegawai baru yang disebar di ruang pelayanan kesehatan  tersebut bertepatan juga dengan rotasi ruangan/instalasi kerja pegawai lama, hal tersebut dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk mengaktifkan kembali ruangan-ruangan yang petugasnya diperbantukan dalam pelayanan pasien Covid-19. kedepannya ruangan tersebut dapat kembali menerima pasien rawat inap  non Covid-19 yang tentunya dengan prosedur pelayanan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Dengan adanya pegawai baru tersebut, RSU Kota Banjar semakin optimis dapat melayani pasien-pasien yang membutuhkan pelayanan dan perawatan bagi masyarakat, terutama pasien yang Non Covid-19 yang selama ini terhambat proses pengobatannya karena adanya pandemi Covid-19. Kendati demikian dihimbau kepada masyarakat ,  agar yang benar-benar dalam kondisi darurat medis  yang datang ke RS.

Pegawai baru Non PNS tersebut direncanakan mulai efektif kerja terhitung tanggal 2 September 2020 di ruangan-ruangan yang telah ditentukan. Kepala Bidang Perawatan Sri Mulyani Sukmayati, S.Kep.,Ners.,MM mengucapkan selamat bergabung di Keluarga Besar RSU Kota Banjar dan selamat bekerja”. (dd)        
(Visited 150 times, 1 visits today)