Instalasi Farmasi RSU Kota Banjar dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih mudah kepada masyarakat membentuk Depo  yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pelayanan kesehatan rumah sakit yang berorientasi pada pelayanan pasien khususnya penyediaan obat dan alat kesehatan.

Depo Farmasi RSU Kota banjar terbagi atas 4 bagian yaitu : Depo Farmasi rawat Jalan yang Buka dari Jam 8 sampai dengan habis pasien, Depo Farmasi Rawat Inap yang buka pada shift pagi dan shift sore, Depo Farmasi Bedah Sentral yang buka pada shift pagi dan Depo Farmasi IGD yang buka 24 jam.

Secara Umum Tugas Instalasi Farmasi adalah memberikan pelayanan informasi obat,  Penyediaan perbekalan farmasi yang terjamin secara kualitas, memberikan pelayanan Farmasi klinis, dan memberikan (dispensing) obat dan alat kesehatan yang meliputi skrining resep, penyiapan sediaan farmasi serta penyerahan sediaan farmasi.

Visi dari Instalasi Farmasi ini adalah Menjadi Instalasi yang terbaik yang mendukung BLUD RSU Kota Banjar menjadi Rumah Sakit Unggulan dan terpercaya di Priangan timur.

Misi Instalasi farmasi yaitu :

  1. Memberikan pelayanan farmasi secara prima dalam memenuhi kebutuhan pasien di rumah sakit
  2. menyediakan perbekalan farmasi yang lengkap, bermutu dan terjangkau oleh masyarakat