Instalasi bedah sentral sudah menempati gedung baru. Saat ini terdapat 3 kamar operasi dengan spesifikasi terbaik sesuai peraturan menteri kesehatan yang disyaratkan dalam akreditasi. Diantaranya: Dinding panel anti bakteria, Sistem tata udara dengan hepa filter, Handling pintu otomatis buka tutup, Fasilitas peralatan yangg memadai. Dengan peralatan serba canggih; microscope untuk operasi micro, penggunaan sisitem endoscopy dengan dysplay yang sudah HD dan spec medis dalam tindakan operasi THT diantaranya. FESS. Septoplasty. Polipektomy. Alat broncoscopi untuk penanganan benda asing yg masuk ke bronkus dan esofagus copy untuk mengambil benda asing yg masuk ke esofagus.

Dalam bidang THT .Tindakan operasi FESS oleh dokter Rini F. Sp THT. Funtional endoscopic surgery. Pengangkatan polip nasal
Kamar operasi 3 dilengkapi dengan  sistem paneling berbasis clean room system dinding anti bacterial anti kebakaran, Tata udara menggunakan AHU (air hendling unit) serta memakai sistem positif presure atau tekanan positif dan pengaturan kelembaban khusus sehingga memiliki tingkat kelembaban yang sesuai dengan yang di syratakan oleh depkes. Anti bacterial filter atau hepa filter digunakan agar udara yg masuk bisa bersih, selain itu dinding anti radiasi karena dilapisi oleh timbal sehingga bisa digunakan dalam pemakaian alat rontgen portable. 4 . Lantai berbahan vynyl anti bacterial.
Ini salah satu alat penunjang operasi namanya adalah laparascopic system. Fungsinya adalah untuk operasi minimal invasif surgery yang membutuhkan visual khusus dengan tingkat detil yang tinggi menggunakan lensa dan fiber optik sehingga tindakan operasi bisa dilihat pada layar monitor.
Kamar Operasi 1
Kamar Operasi 2
(Visited 120 times, 1 visits today)