Selasa, 16 Februari 2021 bertempat di Aula Lantai III RSUD Kota Banjar, Wali Kota Banjar DR. Hj. Ade Uu Suakesih, M.Si menerima Vaksinasi COVID-19, Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. H. Andi Bastian dan Direktur RSUD Kota Banjar, drg. Eka Lina Liandari, M.MRS, Wali Kota Banjar.

Vaksinasi dilakukan  langsung oleh   dr. Hj. Ika Rika dari Puskesmas Pataruman I, setelah sebelumnya Wali Kota Banjar menjalani pemeriksaan oleh dr. Siska, Sp.PD dan dr. Julian Karundeng, Sp.D dan dinyatakan aman untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Setelah melalui pendaftaran dan skrining kesehatan Walikota Banjar akhirnya mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama, setelah Badan POM atau BPOM telah memberikan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac pada lansia 60 tahun ke atas. Tapi, penggunaan Vaksin Sinovac itu hanya sampai dengan lansia berumur 70 tahun.

Walikota Banjar mengungkapkan kegembiraanya dapat divaksinasi Covid-19 pada  usia  68 th dalam keadaan sehat walafiat. serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk jangan takut divaksin karena ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran dan memutus rantai penularan Covid-19. Target Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar sendiri  70% dari sekitar 168 ribu penduduk.  Walikota Banjar juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi) dan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment)

Selesai mendapatkan Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Banjar menjalani observasi selama 30 menit untuk memonitor adanya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). RSUD Kota Banjar sendiri telah menyiapkan satu team Code Blue yang bertugas untuk memberikan pertolongan pertama.

(Visited 54 times, 1 visits today)